Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
1 Laki-laki Dengan 7 Perempuan

1 Laki-laki Dengan 7 Perempuan

Ayahku memang orang yang hebat. Bagaimana tidak hebat di usianya yang sudah tidak muda lagi. Tepatnya bulan maret kemarin usia beliau genap 76 tahun. Beliau selalu dikelilingi 7 orang perempuan.

Perempuan-perempuan tersebut selalu akur. Tidak pernah terlihat mereka saling bertengkar. Mereka selalu melayani ayahku dengan senang hati. Perempuan pertama selalu menyediakan makanan dan minuman yang ayah sukai. Sedangkan perempuan kedua selalu mengajak ayah mengobrol. Sehingga ayah tidak merasa kesepian.

Sementara perempuan yang ketiga dengan telaten membantu ayah memakaikan baju setiap kali ayah selesai mandi. Perempuan yang keempat dengan ketrampilannya membuat kue, selalu memasak kue-kue enak untuk camilan ayah.

Dan tiga perempuan terakhir selalu menghibur beliau dengan kecerian dan keriangan mereka. Yang selalu membuat ayah tersenyum senang. Sehingga di usia tuanya ayah selalu merasa tenang. Karena ada 7 perempuan disamping beliau.

Bagaimana ayahku bisa dikelilingi begitu banyak perempuan. Apakah ayahku poligami? Tidak, setahuku ayah adalah orang yang setia. Lalu siapa perempuan-perempuan itu?

Perempuan-perempuan itu adalah ibuku sendiri, istri beliau. Kemudian kami bertiga anak perempuan beliau. Dan tiga cucu beliau yang juga perempuan semua.

Di hari lebaran seperti ini kami semua berkumpul di rumah ayah. Sehingga setiap hari ayah selalu dikelilingi oleh 7 perempuan. Kami anak-anak beliau selalu mendoakan beliau. Semoga beliau selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelapangan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Banyumas, 22 Juni 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah, bisa membahagiakan ayah tercinta

22 Jun
Balas

Njih bu..alhamdulillah

22 Jun

Satu sekolahku, 9 guru pi dan 1 guru pa. Bun...

23 Jun
Balas

Wah berarti bapak paling gagah njih?

24 Jun

Hehehe...kalau ditambah para tetangga, bisa 21 perempuan, Bu.

22 Jun
Balas

Njih pak. Alhamdullilah dikasih anak dan cucu yang juga perempuan

22 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali