Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Gurusiana Mulai Menggeliat Setelah Dapat AP

Gurusiana Mulai Menggeliat Setelah Dapat AP

Gurusiana mulai menggeliat setelah dapat AP (Artikel Peringatan). Kemarin tanggal 18 Juni 2018 sang penulis populer bapak Ahmad Syaihu memposting tulisan berjudul “ GAWAT, Gurusiana Makin Sepi”, yang intinya berisi keprihatinan beliau atas sedikitnya artikel yang diposting di Gurusiana. Tidak hanya jumlah artikel yang sedikit tetapi juga minimnya komentar yang diberikan di setiap tulisan.

Agaknya setelah mendapat artikel peringatan tersebut gurusianer mulai berpikir untuk mulai menulis lagi. Buktinya pada tanggal 19 Juni 2018 sudah ada kenaikan jumlah artikel. Yang semula hanya 10 artikel meningkat menjadi 19 artikel dan pada 17 artikel terdapat komentar maupun tanggapan dari para gurusianer. Sedangkan pada tanggal 20 Juni 2018 meningkat lagi jumlahnya menjadi 25 artikel yang diposting oleh gurusianer. Dari 20 artikel tersebut sebagian besar mendapatkan komentar juga dari gurusianer yang lain.

Nampaknya Gurusiana sudah mulai ramai lagi dengan penulis dan pembacanya. Mudah-mudahan ke depannya akan semakin banyak lagi artikel yang diposting. Seperti pada hari-hari biasanya. Agaknya artikel peringatan dari pak Syaihu menjadi cambuk bagi gurusianer lain untuk kembali menulis dan tentunya membaca artikel-artikel yang ada di Gurusiana. Atau mungkin karena kesibukan pada saat lebaran sudah mulai berkurang sehingga ada waktu untuk menulis. Wallahu’alam bi showab

Purwokerto, 21 Juni 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

mendapat AP ( air putih) jadi segar bu, salam kenal

21 Jun
Balas

He..he iya bu. Salam kenal juga dari Purwokerto

21 Jun

Semoga tulisan penulis lain segera muncul kembali.

21 Jun
Balas

Nggih Pak...semoga

21 Jun

Alhamdulillah, para Gurusianer sudah kembali ke jalan yang benar....

21 Jun
Balas

He..he..bapak bisa saja. Itu karena dapat AP dari Bapak.

21 Jun

Mungkin kemarin-kemarin masih pada fokus pada suasana lebaran

23 Jun
Balas

Kalau aku banyak faktor bu, mengapa tidak menulis di akhir bulan Ramadan hingga Lebaran kemarin. Salah satunya kesibukkan mudik di desa sangat menguras tenaga dan waktu. Yang lain, karena sinyal susah, banyak tamu, memamfaatkan momen bersama keluarga, dan lain-lain.

21 Jun
Balas

Begitu njih bu Eko..alhamdullilah sekarang sudah aktif lagi menulis.

21 Jun

Salam kenal buat para senior di Gurusiana. Saya baru gabung Minggu ini dan insyaallah akan bantu meramaikan Gurusiana dan saya merasa telah menemukan ladang di mana saya harus menanam.

27 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali