Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya

Gurusianer, Apa yang Harus Saya Lakukan?

Di zaman sekarang ini HP adalah merupakan barang primer. Karena keberadaannya sangat dibutuhkan banyak orang. Selain sebagai alat komunikasi, sekarang HP sudah mempunyai banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan sesuai kebutuhan pemiliknya. Bisa dikatakan segala yang dibutuhkan tersedia pada benda ini. Maka apa yang terjadi jika benda ini hilang atau rusak? Hal inilah yang sedang saya alami. Sudah tiga hari ini saya tidak bisa berkomunikasi dengan siapapun. Sejak jum’at pagi HP sudah off tidak bisa digunakan sama sekali. Gadis kecilku yang sudah mulai tertarik dengan berbagai hal tanpa sengaja ikut pencat pencet tombol yang ada di HP. Akhirnya HP nge-hang dan harus masuk ke bengkel sampai waktu yang saya belum tahu kapan.

Sehingga saya pun tidak tahu keadaan Gurusiana, hanya sesekali ngintip lewat HP suami tanpa bisa memberikan komentar apapun. Terakhir malam jum’at saya masih bisa membaca tulisan Pak Mulya tentang gurusianer yang “ngalong”. Dan cerita cik Fat yang sedang menanti kehadiran buah hatinya yang sedang dalam perjalanan pulang dari study tour. Paginya dengan menggunakan laptop dan fasilitas wifi sekolah, saya masih bisa membaca kembali tulisan Pak Mulya tentang “34 Gurusianer yang Ngalong”. Atau cerita Bu Rini Yuliati yang sedang “Ngalong di Rumah Sakit” lantaran putri sulungnya sedang sakit. Yang sempat membuat kaget karena ponakan saya bernama Fathiya Khoirunisa sedang sakit tipes. Padahal malam sebelunya sempat telpon dia masih baik-baik saja, lekas sembuh ya Mba Tia.

Pada saat jam kosong saya masih bisa membaca cerita anak dari Pak Sofyan tentang manggis ajaib yang semakin membuat jantung berdebar-debar. Atau cerita Pak Ayo tentang Suryo yang sedang merasakan debaran aneh ketika bertemu dengan seorang gadis di sebuah seminar. Dan banyak lagi tulisan gurusianer lainnya yang akhirnya terlewat karena di rumah pun saya tidak bisa membacanya. Terlebih pada hari sabtu banyak sekali cerita tentang Gurusiana yang tertinggal. Saya baru bisa membuka laptop pada waktu siang hari. Masih dengan menggunakan wifi sekolah, saya bisa membaca kelanjutan cerita anak dari Pak Sofyan yang ternyata Jaya Negara harus ikut masuk penjara lantaran sang Raja kecewa karena sudah dibohongi oleh dua pangeran sebelumnya. Tertinggal juga cerita tentang “Ada Apa dengan Buku Raihan Rasyid” yang ditulis oleh Ibu Siti Ropiah. Yang menjadi artikel populer hari itu. Dan yang paling membuat hati nelangsa tanpa HP adalah saya harus tertinggal cerita tentang Pak Edi Prasetyo yang ternyata dulunya gagah.

Sampai kapan saya harus kehilangan Gurusiana? Saya belum tahu, mudah-mudahan HP lekas sembuh sehingga saya bisa kembali bersilaturahmi dengan teman-teman gurusianer yang lain. Tulisan ini merupakan wujud keresahan dan tanggung jawab saya atas komitmen saya sendiri untuk bisa menulis setiap hari. Dan ternyata saya sudah absen menulis selama tiga hari. Tulisan ini saya posting lewat laptop dengan tetring menggunakan HP suami. Dan harus “ngalong” menunggu si kecil terlelap tidur. Jika tidak alamat laptop pun bisa bernasib sama dengan HP.

Patikraja, 1 Oktober 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

membaca,agar bisa,Bun.! Yang kulakukan.

01 Oct
Balas

Sepakat Pak

01 Oct

Semoga HP segera sehat ya Bu. Salam dari AMBARAWA

01 Oct
Balas

Amin, terima kasih atas kunjungannya bunda

01 Oct

Oh...gurusiana, virusmu sangat luar biasa. Membuat demam "malarindu"yang selalu menggebu. Waah...mudah-mudahan bisa segera "sembuh" penyakit hp nya...njih bunda. Laptopnya dijaga...ya bun...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda.

01 Oct
Balas

Amin, terima kasih bunda. Benar "malarindu" gara-gara tidak pegang hp dan harus ketinggalan banyak informasi

01 Oct

Oh ternyata hpnya masuk rumah sakit...seperti Tia ya bulik...

01 Oct
Balas

Iya, semoga mba Tia lekas sembuh ya?, dede Hasna nanyain terus

01 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali