Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya

Jika Air Susu Dibalas Sebuah Buku

Mempunyai buku perdana tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Walaupun semenjak SMP sudah gemar menulis diary. Tapi tidak pernah sedikit pun terlintas dalam otak saya bahwa suatu saat tulisan-tulisan itu bisa menjadi sebuah buku.

Sampai suatu ketika Ibu Kepala Sekolah memberikan tugas pada saya untuk mengikuti pelatihan menulis Sagu Sabu Purwokerto. Niat awal menimba ilmu tapi ternyata membawa saya pada takdir yang berbeda.

Setelah mengikuti pelatihan setiap peserta wajib untuk menulis sebuah buku. Dan disini lah takdir Allah mulai berjalan. Buku diary yang semula merupakan sesuatu yang sangat pribadi bagi saya. Bahkan orang terdekat pun tidak saya ijinkan menyentuh apalagi membacanya. Sekarang coretan-coretan itu justru sebagai sumber inspirasi saya untuk menulis buku. Buku perdana saya merupakan memoar penulisnya.

Dan sekarang buku perdana telah ada ditangan. Rasa haru dan senang bercampur menjadi satu tatkala buku yang mengalami hambatan pengiriman telah sampai di depan mata. Dan sudah menjadi kesepakatan alumni Sagu Sabu Purwokerto bahwa jika buku sudah jadi akan saling barter buku masing-masing.

Kemarin hari selasa setelah saya selesai membeli dua liter susu murni di dekat sebuah peternakan sapi di daerah Karang Lewas Purwokerto. Iseng saya menghubungi teman alumni Sagu Sabu berniat untuk barter buku.

Takdir Allah memang selalu indah, niat awal mau barter di sekolah beliau. Ternyata beliau masih libur dan sedang berada di rumah. Alamat rumah beliau lokasinya tidak jauh dari tempat saya membeli susu. Jadilah hari itu setelah mendapatkan dua liter susu saya pun mendapatkan sebuah buku.

Purwokerto, 27 Juni 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul bunda, takdir Allah selalu indah. Saya ingin dqpat bukunya bundq. Gimana caranya...bun? Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

27 Jun
Balas

He..he...jadi malu...hubungi no saya njih bun..085726053866

27 Jun

Wah selamat bunda... Semoga buku nya menjadi inspirasi guru lain

27 Jun
Balas

Terima kasih bunda atas apresiasinya

27 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali