Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Ketika Kepopuleran di Gurusiana Dipertanyakan

Ketika Kepopuleran di Gurusiana Dipertanyakan

Kemarin hari Rabu tanggal 19 September 2018 adalah hari yang membuatku bingung sekaligus bahagia. Bagaimana tidak bingung dan bahagia, dua tulisanku nangkring dalam deretan lima besar artikel populer hari itu. Bingung karena baru kali itu dua tulisanku merasakan duduk bersama tulisan gurusianer top seperti Pak Ahmad Syaihu, Pak Syaiful Rohman dan Pak Sigit Wibowo.

Lebih bingung lagi ketika tulisan yang berjudul “Ingin Populer? Menulislah Tentang Penulis Populer,“ semakin banyak saja jumlah pembacanya. Sebelum pulang sekolah sempat kubuka manajemen artikel, tulisan yang sangat sederhana ini telah dibaca 500x. Wow aku bingung sendiri. Tulisan yang diposting tanggal 18 September 2018 itu telah mengalami kenaikan jumlah pembaca 10 kali lipat dari yang awalnya hanya 50 pembaca.

Sementara tulisan yang berjudul “Kerinduan Seorang Gurusianer”, pelan-pelan harus meninggalkan posisi enaknya. Terakhir di angka 400-an. Ini juga membuatku bingung. Bagiku yang masih belajar menulis. Melihat angka ratusan pada manajemen artikel sudah membuat hati meleleh. Karena jarang sekali aku mendapatkan apresiasi sebanyak itu. Biasanya hanya diangka puluhan.

Bahagia yang tiada tara masih diliputi dengan banyak pertanyaan, apa iya?, apa admin Gurusiana tidak salah hitung?. Masa tulisan sesederhana itu bisa masuk dalam artikel populer harian. Judul biasa saja, tulisan juga tidak dibagikan ke link manapun. Kok bisa?

Wah daripada terus bingung, kusyukuri saja kenikmatan yang mewah ini. Mungkin ini jalan takdir untuk dua tulisanku tadi. Karena seperti yang sering diungkapkan bunda Raihana “Biarkan tulisan kita menemui takdirnya sendiri”. Mungkin Allah SWT mantakdirkan dua tulisan ini untuk menjadi populer. Membuat bahagia penulisnya.

Wallahu’alam bi showab

Patikraja, 21 September 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mantap skali ....

24 Sep
Balas

Terima kasih Bu Mien

24 Sep

Selamat dan sukses. Terus lah berkarya

21 Sep
Balas

Njih Pak, Terima kasih

21 Sep

Tulisan bu Dyahni telah menemukan takdirnya

21 Sep
Balas

Seperti itu njih Pak

21 Sep

Bunda, memang seperti itu. Terkadang kita merasa biasa-biasa saja tetapi ternyata luar bisa. Eehhh...terkadang kita merasa "luar biasa" sementara orang menganggapnya biasa-biasa saja. Ya...sudahlah bunda, biasa-biasa sajalah...hehehe. Alhamdulillah, begitu ya...bunda. Tapi, menurut saya itu "hadiah" untuk kekonsistenan bunda menulis. Maka, menulis ...meulis dan menulis sajalah bunda. Tulisan kita ada takdirnya masing-masing...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda chayank...

21 Sep
Balas

Njih bunda. Alhamdulillah dapat hadiah setelah sekian lama berada di Gurusiana. Barakallah bunda chantik

21 Sep

Memang keren bu, layak jadi banyak pembacara. Semoga lusa ibu juga jadi gurusianer populer. Amin YRA.

21 Sep
Balas

Bu Eko bisa ajah. Barakallah bunda

21 Sep

Hi...hi....

21 Sep
Balas

Hi..hi..juga

21 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali