Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Malu-ku di Bulan Ramadan

Malu-ku di Bulan Ramadan

Membaca dua tulisan dari penulis populer di Gurusiana hari ini membuatku malu sendiri. Tulisan dari Bapak Ahmad Syaihu dan Bunda Raihana Rasyid, telah semakin mengingatkanku tentang komitmen menulis. Komitmen yang telah kubuat sendiri yaitu ODOA (One Day One Artikel).

Benar yang dikatakan pak AS bahwa terjadi penurunan menulis di Gurusiana selama bulan Ramadan. Dan itu terjadi pada diriku. Selama bulan Ramadan hanya enam buah tulisan yang kuunggah di Gurusiana. Itupun tidak rutin setiap hari. Bahkan setelah tanggal 24 Mei 2018 tidak ada satupun tulisan yang diunggah.

Persiapan kelulusan kelas 9 lebih banyak menyita waktuku. Membuat dokumen untuk pengumuman kelulusan. Kemudian dilanjutkan membuat SHUN Sementara adalah pekerjaan rutin setiap tahun. Dan itu membutuhkan ketelitian. Jadilah Gurusiana hanya kukunjungi dengan meninggalkan jejak berupa komentar.

Jika bunda Raihana mengatakan konsisten itu mudah tapi untuk mempertahankannya sulit. Hal itu benar adanya. Apalagi penulis pemula seperti saya. Untuk mempunyai komitmen menulis saja itu adalah hal yang luar biasa bagiku. Apalagi untuk bisa sampai konsisten menulis. Wah itu PR berat sekali. Lebih berat dari rindunya Dillan pada Milea...he..he.

Rumahku, 2 Juni 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semangat dan pasti bisa

02 Jun
Balas

Njih bunda untuk semangatnya

02 Jun

Njih bunda. Terima kasih untuk semangatnya

02 Jun

Insya Allah bisa, asal ada dua kata niat dan menulislah ibu

02 Jun
Balas

Njih pak..bismillah

02 Jun

Konsisten memang lebih berat dari rindunya Dilan pada Milea...hehehe. Kembali semangat bunda, salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Jun
Balas

Benar bunda, beraaaaat sekali. Jazakillah khoir bunda

02 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali