Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
MTs Muhammadiyah Patikraja Menuju Madrasah Hebat Bermartabat

MTs Muhammadiyah Patikraja Menuju Madrasah Hebat Bermartabat

Mulai tahun 2018 Kementrian Agama mempunyai slogan baru yaitu “Madrasah Hebat Bermartabat “. Makna hebat dalam hal ini tidak hanya dilihat dari bentuk bangunan saja, tapi juga tercermin pada hasil kelulusan siswa dari madrasah.

Kemudian disamping dua hal di atas, gurunya juga harus hebat dalam mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswanya dan hebat dalam tata kelola kelembagaannya. Sedangkan martabat, identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah.

Untuk mencapai hal itu maka MTs Muhammadiyah Patikraja Kabupaten Banyumas melakukan pembenahan diri. Untuk program tahun ini adalah membenahi bangunannya. Bangunan yang semula hanya berlantai satu. Tahun ini direncanakan sebanyak 4 ruang akan diperbaiki atapnya sekaligus di dak untuk selanjutnya dibuat ruangan di lantai dua.

Alhamdulillah mulai hari Kamis tanggal 20 September 2018 keempat ruang tersebut sudah mulai dibongkar. Ruang perpustakaan dan ruang BK serta 2 ruang kelas selesai dibongkar hari senin kemarin. Supaya kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) tetap berjalan dengan lancar. Maka untuk sementara ruang aula disekat menjadi dua untuk kemudian dijadikan ruang kelas.

Alhamdulillah sampai hari ini semua berjalan lancar. Tanpa kendala yang berarti kecuali lemari-lemari perpustakaan sementara harus berada di lorong kelas. Karena sudah tidak ada lagi ruangan yang bisa digunakan untuk ruang perpustakaan. Sedangkan buku-buku dimasukkan ke dalam ruang kelas.

Pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap . Tahap pertama 4 ruang dan tahap berikutnya 4 ruang lagi. Untuk tahap pertama direncanakan selesai sebelum semester dua. Sehingga diharapkan pada semester dua kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal kembali. Mohon doanya bagi semua gurusianer agar pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Sehingga sekolah kami dapat mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Edisi latihan membuat reportase.

Patikraja, 25 September 2018






DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga cepat terwujud...

25 Sep
Balas

Aamiin

26 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali