Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya

Ngalong Demi Gurusiana

Menjadi anggota Gurusiana adalah sesuatu banget bagi saya. Banyak hal yang saya dapatkan dari blog guru terbesar ini. Tidak hanya mendapatkan wadah untuk belajar menulis. Gurusiana telah menjembatani saya untuk berkenalan dengan guru di seluruh nusantara. Saya sangat bersyukur bisa mengenal bunda Raihana dari Medan, Pak Syaihu dari Surabaya, Pak Mulya dari Tanggerang, Ibu Siti Ropiah dari Bekasi. Ataupun tetangga dekat seperti Pak Edi Prasetyo dari Purbalingga dan Pak Ayo dari Purwokerto. Dan gurusianer lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu di sini.

Semuanya telah menjadi bagian dari keseharian saya. Rasanya ada yang kurang jika di pagi hari belum mengintip Gurusiana. Apalagi belum bisa memberikan komentar pada tulisan mereka. Bagi saya memberikan komentar pada tulisan mereka adalah hal yang sangat membahagiakan hati. Terlebih jika mendapat respon dari penulisnya. Entahlah seperti ada kepuasan tersendiri.

Tapi karena berbagai faktor saya selalu banyak ketinggalan cerita menarik di Gurusiana. Terlebih jika sudah di rumah. Sore hingga malam hari praktis waktu semuanya untuk putri kecil saya yang kemarin baru genap berusia tiga tahun. Saya belum bisa membaca Gurusiana jika Hasna belum terlelap tidur. Saya baru bisa berwisata pikiran dengan membaca pada waktu malam hari, meminjam istilah dari Pak Mulya.

Akhirnya saya pun sering ngalong demi untuk Gurusiana. Walaupun hanya membaca tulisan gurusianer yang lain. Karena bagi saya masih butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan. Sehingga membaca lebih banyak saya lakukan dibandingkan menulis. Tapi jujur saya senang "ngalong" demi Gurusiana.

Patikraja, 10 Oktober 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bunda, pasti nanti hasilnya luar biasa. Karena kata Omjay, lahap membaca gemuk menulis. Jika nanti bunda menulis, pasti cetar membahana karena sekarang sudah banyak membaca. Salam sehat dan sukses selalu. Sun sayang buat Hasna dari uti di Medan. Barakallah, bunda.

10 Oct
Balas

Mudahan-mudahan bunda itu yang diharapkan. Terima kasih uti di Medan, Barakallah juga untuk uti

11 Oct

Hebat bu menyempatkan diri bahkan rela ngalong utk gurusiana. Pencinta sejsti gurusiana. Barakallah bu

10 Oct
Balas

Untuk mendapatkan sesuatu yang bermanfaat ternyata harus rela ngalong njih bun? Barakallah juga untuk ibu Ropi

11 Oct

Diriku juga masih ngalong nih....Hasna dempis....

10 Oct
Balas

Hasna

11 Oct

Hasna sampun bobo bu dhe

11 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali