Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Rajutanku Bersama Bu Dosen Cantik

Rajutanku Bersama Bu Dosen Cantik

Pertama kali kumengenalnya, kala itu kami duduk di semester awal perkuliahan pada jurusan yang sama. Tak banyak yang kuketahui tentang dirinya kecuali kalau dia berasal dari Bekasi. Kulitnya yang putih bersih semakin menambah cantik wajahnya yang polos. Kepolosan dan sifat manjanya membuat teman-teman sering gemas padanya. Banyak teman satu angkatan yang kemudian jatuh hati padanya.

Keramahan dan kesupelannya membuat dia cepat bergaul dengan siapa saja. Bahkan kakak tingkat pun banyak yang mengenalnya. Tapi karena perbedaan komunitas kami pun jarang ngobrol. Hanya sekedar say hello itu sudah cukup. Hingga pada suatu saat ketika kampus kami pindah di daerah Kentingan (semester satu hingga semester empat perkuliahan berlangsung di Pabelan). Saya mulai sering ngobrol dengannya. Tempat kost yang lumayan dekat membuat kami sering berangkat ke kampus bersama. Kebetulan teman dekatku juga akrab dengannya.

Kami menjadi seperti trio kwek-kwek. Kemana-mana sering bersama. Keakraban kami semakin terjalin ketika pada saat semester tujuh kami bertiga memutuskan mencari tempat kost yang sama. Aku sekamar dengan teman dekatku tadi. Sementara dia satu kamar dengan teman satu angkatan yang berbeda jurusan. Saat-saat makan bersama adalah saat dimana kami semakin mengenal satu sama lain. Banyak yang kemudian aku ketahui tentang dirinya. Termasuk keluarganya.

Tapi kedekatan kami berakhir karena kemudian aku lulus kuliah lebih dulu dibanding dengannya. Setelah lulus kuliah aku lost kontak dengannya. Tapi tidak dengan temanku satu kamar. Aku mendapat kabar kalau dia kemudian menjadi dosen di program studi Matematika di Universitas tempat dulu kami kuliah bersama. Senangnya mendengar kabar tersebut. Apalagi dari teman satu angkatan hanya dia yang kemudian menjadi dosen. Teman lainnya lebih banyak menjadi guru matematika seperti diriku.

Awal tahun 2006 teman dekatku memasukkan aku dalam grup WA Matematika UNS Angk ’99. Akhirnya aku dapat kembali merasakan keramahannya walaupun sebatas lewat WA. Dia telah mempunyai 3 orang anak dan anak ketiganya seumuran dengan gadis kecilku.Sekarang sedang menempuh pendidikan S3.

Ketika naskah buku perdana telah selesai kucoba menghubunginya lewat WA. Aku ingin buku perdanaku diberi kata pengantar olehnya. Alhamdulillah ditengah kesibukannya membuat disertasi dia berkenan memberikan kata pengantar. Kata pengantar yang apik yang membuatku menjadi percaya diri dengan tulisanku sendiri.

Buku perdana berjudul 'Merajut Asa Menjadi Bunda' telah kukirim ke alamatnya dan sampai pada hari kamis kemarin. Sekarang rajutan asaku telah bersama bu dosen cantik. Bu dosen yang telah meperindah buku perdanaku dengan kata pengantarnya. Terima kasih kuucapkan pada Doktor Farida Nurhasanah, M.Pd.

Purwokerto, 3 Juli 2018







DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

sampeyan berarti adik alumni ku bun..aku di dah lolos dari manahan

03 Jul
Balas

Tahun berapa lulusnya pak Tanto

03 Jul

Alhamdulillah, indahnya rajutan persahabatan. Salam sehat dan sukses selalu bunda. Barakallah.

03 Jul
Balas

Aamiin terima kasih bunda

04 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali