Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Ramadhanku

Ramadhanku

Ramadhan tahun ini adalah ramadhan yang ketiga dimana aku tak bisa menunaikan sholat tarawih di mushola dekat rumah.

Kehadiran si kecil di tengah-tengah kami membuatku harus bisa menahan diri untuk tidak segera berlari ke mushola ketika mendengar adzan isya berkumandang. Karena di jam-jam tersebut si kecil sudah mulai rewel minta dikeloni ibunya.

Akupun kemudian harus rela melaksanakan sholat tarawih setelah si kecil tertidur pulas. Demikian juga dengan tilawah Al-Qur'an. Yang harus saya lakukan disela-sela momong si kecil.

Kunikmati saja ramadhanku yang seperti ini. Jika kupaksakan membawa si kecil ikut sholat tarawih. Dapat dipastikan akan mengganggu jama'ah yang lain. Disamping itu akupun tidak bisa khusyu melaksanakan sholat.

Untuk tilawah tetap saya usahakan minimal satu juz sehari. Syukur bisa lebih dari itu. Karena terkadang baru dapat 1 halaman. Si kecil sudah mulai mengganggu ibunya. Minta ditemani bermain.

Semoga bulan ramadhanku yang seperti ini tidak mengurangi pahala dariNya.

Bulan pembelajaran, 20 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin. Ya betulah... Sy pun mengalaminya juga, Bu. Lucu, cantik mungil

20 May
Balas

Betul bu Nia, masa-masa yang semua bunda telah mengalaminya dan kita termasuk yang sedang mengalaminya. Terima kasih bu Nia

20 May

Tidak mengapa bunda. Ada masanya. Ada yang wajib dan ada yang sunnah yang harus kita laksanakan. Semoga semua bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Salam buat si mut yang manis. Semoga kelak menjadi anak yang sholeha, qurrota a'yun, dan senantiasa dalam ridha Allah SWT. Aamiin ya Robbal alaamiin.

20 May
Balas

Aamiin terima kasih doanya bunda. Barakallah

20 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali