Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Setelah Akad Nikah

Setelah Akad Nikah

Hari libur kali ini saya isi dengan kegiatan bersama keluarga besar. Ceritanya adik ibu yang paling kecil hendak menikahkan putranya yang kedua. Sebagai keluarga besar kamipun ikut turut membantu demi lancarnya acara pak lik tersebut.

Hari Sabtu kemarin khusus untuk acara saserahan dan kemudian dilanjutkan akad nikah. Sedangkan hari minggunya untuk acara resepsi yang diadakan di sebuah gedung pertemuan. Mengingat banyaknyan saudara dan juga tamu undangan. Alhamdulillah semua acara berjalan dengan lancar

Tapi ada kejadian lucu sebelum acara akad nikah dilaksanakan. Entah karena memang tidak tahu atau memang sepupuku yang begitu polos. Jadi malam sebelum akad nikah, sepupuku diberitahu bahwa nanti setelah acara akad selesai, dia tidak pulang bersama rombongan keluarga melainkan tetap di rumah si istri.

Sepupuku kemudian menjawab: "Ya malu lah, masa tidur disana", Saudara yang lain pun menjawab "Lho kan sudah jadi istrimu".

"Terus aku harus bawa baju berapa? tanya sepupuku lagi. Akhirnya yang lain pun tertawa melihat kepolosan sepupuku.

Pembelajaran untuk yang masih lajang bahwa sebelum menikah seharusnya perlu banyak membaca buku tentang seluk beluk pernikahan baik sebelum maupun sesudahnya. Sehingga tidak ada kecanggungan maupun kebingungan setelahnya.

Untuk sepupuku Krisna dan Icha selamat menempuh hidup baru semoga samawa.

Patikraja,15 April 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Salam literasi. Mba Dyahni sangat produktif menulis di gurusiana. Joss pokoke. Mohon ijin, saya ingin latihan menjadi editor untuk tulisan Mba Dyahni. Boleh ya? Haha. Semula: Sepupuku kemudian menjawab: "Ya malu lah, masa tidur disana", saudara yang lain pun menjawab "Lho kan sudah jadi istrinya ". Menjadi: Sepupuku kemudian menjawab, "Ya malu lah, masa tidur di sana." Saudara yang lain pun menjawab, "Lho, kan sudah jadi istrimu." Semula: "Terus aku harus bawa baju berapa? tanya sepupuku lagi. Akhirnya yang lain pun pada tertawa demi melihat kepolosan sepupuku tadi. Menjadi "Terus aku harus bawa baju berapa?" tanya sepupuku lagi. Akhirnya yang lain pun tertawa melihat kepolosan sepupuku.

15 Apr
Balas

Terima kasih bu usrotun telah menjadi editor tulisan sederhana saya..bsk lagi ya bu

15 Apr

Iya, Mba. Mari kita belajar bersama.

15 Apr

Iya bu..memang ini yang saya butuhkan editor untuk tulisan saya sehingga saya dapat mengerti kesalahan dan kekurangan pada tulisan saya.

16 Apr

Semoga menjadi keluarga SAMAWA ya bunda...sepupunya yg polos. Baarakallah.

15 Apr
Balas

Baarakallah bunda..maturnuwun

15 Apr

Turut berbahagia... Semoga menjadi keluarga yang samawa. Met rehat juga Bu Dyahni

15 Apr
Balas

Terima kasih bu Nia...met rehat juga

15 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali