Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Swasta di Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya

Utangku Pada Pak Guru Belum Lunas Juga

Berawal dari rasa penasaran akhirnya aku mendapatkan durian runtuh. Jujur pada saat membaca tantangan dari Pak Ahmad Syaihu untuk membuat judul buku disertai outline dan sinopsisnya dari 350 tulisan yang pernah beliau unggah di Gurusiana. Aku sudah merasakan ini tantangan yang berat, lebih berat dari rindunya Dillan kepada Milea dan lebih berat dari menurunkan berat badan kata bunda Raihana Rasyid. Memilah 350 tulisan dari 500 tulisan yang sudah beliau unggah di Gurusiana adalah pekerjaan yang tidak mudah. Bahkan aku sempat pesimis untuk mengikuti tantangan ini. Tapi membaca komentar dari beliau supaya jangan menyerah sebelum berusaha, maka kembali semangatku membara untuk mengikuti tantangan beliau.

Dan akhirnya kudapatkan juga judul untuk buku beliau yaitu: “Biarkan Aku Dengan Kegilaanku”, disertai dengan sinopsisnya. Ternyata setelah aku unggah di Gurusiana beliau langsung memberi komentar “Makasih Bu Dyahni, jangan lupa kirimkan ke email saya dilengkapi dengan outlinenya..hadiah buku siap menanti ibu”. Senang dapat buku tapi sekaligus beban karena aku harus membuat outlinenya juga. Alhamdullilah dengan semangat membara karena sudah dijanjikan sebuah buku akhirnya utangku untuk membuat out line terbayar sudah.

Alhamdullilah hadiah buku telah sampai kemarin hari jum’at. Buku inspiratif yang berisi tentang perjalanan haji beliau. Beliau rangkum dalam buku berjudul “Pak Guru Menjadi Tamu Allah”. Buku yang sangat bermanfaat bagi aku dan suami yang masih harus menunggu sekitar 17 tahun untuk bisa menjadi tamu Allah. Terima kasih Pak Syaihu atas kiriman bukunya. Buku yang bisa untuk bekal kami kelak ketika menjadi tamu Allah.

Buku sudah diterima dan sebagian sudah selesai dibaca. Tapi ternyata utangku belum lunas juga. Aku masih ditantang duet oleh sang penulis populer untuk kembali menyelesaikan buku yang sudah saya buat judul, outline dan sinopsisnya. Wah benar-benar kejatuhan durian runtuh nih. Dapat hadiah buku dari beliau dan siap-siap menulis buku bersama beliau dan ini merupakan buku keduaku. Semoga aku dapat menyelesaikan utangku kepada beliau yang sampai saat ini belum lunas juga.

Patikraja, 7 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren.... Semangat mb.....

07 May
Balas

Terima kasih bu Mien selalu menyemangati

07 May

Tantangan berhadiah buku, kalau yang selanjutnya tantangan berbuah karya bersama sebuah buku, dan menjadi milik berdua dan akan ada nama penulis berdua, keren khan?

07 May
Balas

Njih..pak. Bismillah semoga bisa selesai sesuai DL

07 May

semangat bun...moga sukses selalu

08 May
Balas

Terima kasih bunda

08 May

Bismillahirrohmaanirrohiim, pasti bisa berbayar utangnya...njih bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 May
Balas

Bismillah bunda. Barakallah

07 May

Semangat bunda,, suatu kebanggaan bisa berduet dengan sang penulis populer

07 May
Balas

Iya bun..terimakasih untuk selalu menyemangati

07 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali