Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Muhammadiyah Patikraja Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiga Perilaku Suami yang Tak Disukai Istri (Memenuhi Permintaan Pak Edi Prasetyo)
Dok Pribadi

Tiga Perilaku Suami yang Tak Disukai Istri (Memenuhi Permintaan Pak Edi Prasetyo)

Beberapa saat yang lalu, ketika membaca tulisan Pak Edi berjudul "Tiga Perilaku Istri yang Tak Disukai Suami" saya pun hanya tersenyum-senyum sendiri. Mengiyakan apa yang beliau tulis. Karena memang benar adanya. Sesuai dengan keadaan di lapangan. Begitulah tabiat kebanyakan para istri.

Memberi komentar pada tulisan beliau. Mendapatkan balasan komentar yang membuat diri ini tertantang untuk menulis juga tentang Tiga Perilaku Suami yang Tak Disukai Istri. Berikut tulisan yang dapat saya buat. Semoga dapat memenuhi permintaan beliau dan bisa mewakili suara hati kebanyakan para istri he..he..

-----------

Memahami tabiat suami adalah hal yang wajib bagi para istri. Meski terkadang sebenarnya hati tidak menerima. Saling pengertian antara kedua belah pihak sangat diperlukan. Supaya tidak terjadi percekcokan.

Tiga tabiat atau perilaku suami yang tidak disukai istri. Pertama, ketika istri sedang membutuhkan bantuan tidak segera dilaksanakan. Istri harus bersabar beberapa saat hingga bantuan yang dia harapkan datang. Kadang jika istri tak sabar, panggilan dengan suara nyaring harus dilakukan. Supaya suami datang mendekat dan segera memberikan bantuan.

Kedua, perilaku suami yang tak disukai istri yaitu sering lupa dengan apa yang pernah diucapkan. Suami pada beberapa kesempatan bicara tentang perihal A. Lain waktu ketika kemudian perihal A diungkapkan kembali, suami justru mengelak. Dan berkata "saya tidak pernah berkata seperti itu". Waduh istri hanya bisa tepuk jidat. Syukur jika diingatkan kembali dia mengakui. Jika tidak, bisa terjadi perang dunia ketiga deh...he..he..

Ketiga, mungkin inilah karakter kuat yang dimiliki para laki-laki yaitu sangat sulit berkata maaf. Hal yang paling tidak disukai istri. Istri sebagai perempuan yang berperasaan halus, ketika baginya suami telah bertindak keliru. Kata maaf menjadi satu-satunya suara merdu yang akan menenangkan hati sang istri. Tapi tidak demikian dengan si suami karena dia merasa tidak melakukan kekeliruan. Nah lho.

Disinilah perlunya pemahaman atas karakter masing-masing. Karena laki-laki memang diciptakan berbeda dengan perempuan dari segi fisik, sifat dan karakter. Pengertian antara keduanya menjadi hal wajib supaya semuanya dapat berjalan seimbang dan bersinergis. Wallahu a'lam bi shawab

Patikraja, 28 November 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kerennn...sudah mewakili beberapa perilaku suami yg tidak disukai istri. Klw.kita mau jujur masih byk ya mba. Bisa2 melahirkan satu buku

28 Nov
Balas

He..he..betul Bunda masih banyak dan saya rasa masing-masing istri akan berbeda pendapat tentang hal itu. Terima kasih untuk kunjungannya Bunda Noer

28 Nov

Wah, saya enggak setuju Bun. Ini pasti tidak jujur. Seharusnya tidak cuma 3. Sehat dan sukses selalu Bun.

28 Nov
Balas

Betul Pak...seharusnya tidak hanya 3..tapi kalau terlalu banyak dianggap istri yang tak pandai bersyukur dong..he..he. Terima kasih kunjungannya Pak Agus..barakallah

28 Nov

Saya sependapat dengan karakter ketiga Bu. Sulit berkata Maaf. Persis seperti itu keinginan istri.Menurut saya, logika suami sangat kuat sehingga apa yang dilakukan adalah atas pertimbangan yang matang sehingga sulit dianggap sebagai suatu kesalahan meski menurut perasaan istri hal itu kurang enak

28 Nov
Balas

Begitulah Pak Arnot salah satu perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki mengedepankan logika sementara perempuan menuruti perasaannya. Perbedaan yang jika disikapi dengan baik akan menghasilkan kebaikan. Terima kasih kunjungannya...barakallah

28 Nov

Kalau boleh usul, judul di atas dikurung saja, di atasnya diberi judul yang sebenarnya. Misalnya Empat Perilaku Suami yang tidak disukai Isteri

28 Nov
Balas

Siap direvisi ...jazakillah masukannya

28 Nov

Keren keren Bu .Selamat hari guru, salam kenal ,sehat dan sukses selalu

28 Nov
Balas

Salam kenal juga Bunda...Sehat dan sukses selalu juga untuk Bunda

28 Nov



search

New Post