Dyahni Mastutisari

Lulusan FKIP UNS Solo Jurusan Pendidikan Matematika. Sekarang bertugas di MTs Muhammadiyah Patikraja Kabupaten Banyumas...

Selengkapnya
Navigasi Web

Suaminya Mencintai Janda Cantik

Aku mengenal sosoknya sebagai perempuan yang teramat sederhana. Meski penghasilan suaminya lebih dari cukup untuk mempercantik diri, tapi tidak dengan dia. Tak pernah sekalipun terlihat dia menggunakan perhiasan yang gemerlapan. Hanya sepasang anting bulat menghiasi telinganya. Kalung dan gelang tak pernah dia pakai. Pakaian pun terbilang biasa-biasa saja tanpa banyak model.

Berbeda 180 derajat dengan penampilan janda cantik yang telah memikat hati suaminya. Perempuan beranak lima dan bertubuh kecil itu suka sekali berdandan. Kalung panjang dan gelang besar selalu dia pakai setiap kali 'kulakan' di pasar. Belum lagi bedak tebal serta gincu berwarna merah merona menghiasi bibirnya yang tebal. Itulah mungkin yang memikat hati suami perempuan sederhana itu.

Apa reaksi perempuan tersebut? Sungguh diluar dugaan. Perempuan sederhana itu tetap tenang seperti tidak terjadi apa-apa. Meski dia tahu hubungan suaminya dengan janda cantik nan menor itu. Para tetangga mulai kasak-kusuk membicarakan perselingkuhan suaminya.

Tidak ada acara melabrak apalagi saling jambak rambut. Perempuan itu justru bersikap teramat baik dengan si janda cantik. Tetap belanja di warung milik si janda. Tidak pernah ada keributan. Meski juga tak pernah ada ikatan resmi antara suaminya dengan si janda. Semua mengalir seperti biasa. Sampai akhirnya si janda sakit dan meninggal dunia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pokoknya kalau wanita punya anak sampai lima, berarti cantik. Sugeng siang, Bu Dyahni.

09 Dec
Balas

Oh mekaten njih Pak, berarti ada hubungannya dong antara cantik dan banyak anak. He..he..Sugeng siang ugi Bapak...Barakallah

09 Dec

Semangat pagi Bunda Dyahni.. apa kabar... Salam sehat dan sukses selalu.. Barakallah Bund..

09 Dec
Balas

Selamat siang Bunda Upik. Alhamdulillah khoir..Bunda Upik bagaimana? Terima kasih kunjungannya...Barakallah

09 Dec

Pertama, pertanyaan saya sudah terwakili oleh Bu Masraya, Kedua, kenapa perempuan itu begitu tenang? Karena ia sudah meyakini bahwa kecantikan fisik tidak pernah abadi. Ada inner beauty yang kekal abadi. Ketiga, keren. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah..., Bunda.

09 Dec
Balas

Jawabannya ada dibawah Bunda...mungkin Bunda ada judul lain? yang pas dengan isi tulisan..ditunggu masukannya. Jazakillah barakallah Bunda

09 Dec

maaf bun, judulnya pakai orang pertama (Suamiku), tapi gaya penceritannya orang ketiga (nya) . Maaf saya jadi sedikit keder,,, maafff banget takutnya saya yang salah memahami. salam kenal bunda

09 Dec
Balas

Benar Bunda...judul sengaja saya buat seperti itu...supaya menarik...mungkin ada masukan judul yang lain. Terima kasih. Salam kenal juga Bunda Masraya

09 Dec

baik bun..untuk sesuatu yg menarik mmg hrs out of the box ya,,,semangat bun!

09 Dec



search

New Post